Beranda » Uncategorized » Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Menggunakan Krim, Ampuhkah?

Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Menggunakan Krim, Ampuhkah?

T Diposting oleh pada 31 Maret 2019
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 209 kali

Jerawat tidak hanya menjengkelkan saat kemunculannya, namun saat sudah menghilang pun terkadang meninggalkan bekas pada wajah. Bekas jerawat ada beberapa jenisnya, ada yang kemerahan, kehitaman sampai bopeng yang menjadikan tekstur kulit tidak rata.

Dibandingkan dengan noda hitam atau kemerahan, menghilangkan bopeng bekas jerawat dianggap lebih sulit. Berbagai perawatan dianggap bisa mengatasinya, salah satunya dengan menggunakan cream penghilang bopeng. Namun apakah benar menghilangkan bopeng bisa hanya dengan menggunakan cream saja?

Bisakah Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Menggunakan Cream?

Pada dasarnya cream tidak bisa dipakai untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Hanya saja cream bisa mengurangi penampakan dan warna gelap yang ditimbulkan. Dibutuhkan jenis perawatan lainnya selain cream untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat.

Cara Lain Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat?

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat sebenarnya bisa disesuaikan dengan jenis bopeng itu sendiri, karena tidak ada satu metode pengobatan yang bisa mengobati semua jenis bopeng sekaligus.

  1. Cream

Cream wajah yang mengandung AHA, asam laktat, dan retinoid bisa membantu memperbaiki tampilan warna pada bopeng yang biasanya gelap.

  1. Dermabrasi

Merupakan teknik pengelupasan pada kulit dengan menggunakan alat yang berputar  dipermukaan kulit wajah. Tujuannya ialah untuk mengangkat lapisan kulit terluar wajah, terapi yang satu ini bermanfaat untuk bopeng dengan cekungan yang dangkal.

  1. Chemical Peeling

Chemical peeling merupakan treatment mengangkat sel kulit mati dengan menggunakan cream khusus berbahan dasar kimia yang cukup untuk menembus lapisan kulit hingga beberapa lapisan kebawah. Oleh karena itu, treatment yang satu ini wajib dilakukan diklinik kecantikan dan ditangani oleh dokter yang sudah berpengalaman.

  1. Derma Filler

Derma filler biasanya dipilih untuk jenis bopeng boxcar dan rolling, filler yang digunakan adalah asam hialuronat atau lemak dari dalam tubuh sendiri, ataupun kolagen yang disuntikkan kedalam kulit yang mengalami bopeng. Manfaatnya ialah untuk mengangkat bagian kulit yang mengalami cekungan.

  1. Operasi Minor Kulit

Jenis perawatan yang satu ini dilakukan jika bopeng bekas jerawat besar dan tidak mempan jika hanya diatasi dengan beberapa perawatan yang sudah disebutkan sebelumnya.

Bopeng memang tidak membahayakan untuk wajah, hanya saja keberadaannya benar-benar akan mengganggu penampilan. Jika bopeng kamu masih dangkal, tidak ada salahnya segera mengatasinya dengan cream untuk menghilangkan bekas jerawat supaya bopeng tidak semakin bertambah parah.

Belum ada Komentar untuk Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Menggunakan Krim, Ampuhkah?

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Menggunakan Krim, Ampuhkah?

Rekomendasi Model Tempat Sampah yang Tergolong Unik

T 13 April 2019 F A fadilm

Pentingnya membuang sampah pada tempatnya seakan mengingatkan kita untuk mencari tempat sampah. Dimanapun tempatnya memang harus tersedia tempat tersebut. Baik di dalam rumah, di sekolahan, di tepi jalan atau bahkan tempat umum sekalipun. Menariknya kini ada berbagai model  bak sampah... Selengkapnya

Tempat wisata di Blitar yang tidak bikin kantong kering

Tempat wisata di Blitar yang tidak bikin kantong kering

T 2 Juni 2019 F A pendekarmuda

Saat ini ada banyak sekali orang yang mempunyai hobi untuk travelling ke berbagai tempat. Sayangnya banyak sekali tempat wisata di indonesia yang menerapkan harga wisatawan yang mahal. Jadi bagi anda yang ingin mengetahui tempat-tempat wisata mana saja yang harganya murah... Selengkapnya

manfaat menggunakan jamu kuat

Manfaat Menggunakan Jamu Kuat untuk Performa Lelaki di Ranjang

T 1 Mei 2019 F A suyuti

Orang-oraang tradisional sepertinya lebih mempercayai jamu kuat tahan lama di ranjang dibanding obat-obat kimia yang terjual di pasaran. Tidak salah, sebab keduanya sama-sama memiliki khasiat yang tak jauh beda. Cuma yang berbeda adalah kecepatan khasiat serta keamanan dari jamu kuat... Selengkapnya

+ SIDEBAR